CERDAS BERSAMA
Perguruan tinggi negeri mungkin adalah salah satu pencapaian jati diri dalam prestasi dalam ruang lingkup
“PENGETAHUAN” banyak hal yang menjadikan, faktor-faktor penggugah sukses dalam belajar
dalam penulisan ini saya akan membahas beberapa tips-tips sukses untuk pencapaiannya.
2.CERDAS DALAM MENANGGAPI PATOKAN SUKSES
Intelegent “kita serap dari bahasa asing yang artinya adalah kecerdasan,banyak orang yang salah menanggapi tentang seberapa besar berpengaruhnya kecerdasan untuk ukuran sukses
Faktanya hanya 10 orng dari 100 orang cerdas yang benar-benar mampu memanajemeni dirinya sendiri untuk dasar target sukses yang di patoknya, lebih persuasifnya kita akan membahas
Dalam refleksif kehidupan mahasiswa seperti saya, adakalanya ketika era semangat sedang berkobar kita pun akan mati-matian belajar ,ada pula fase kritis ketika kita jenuh dalam
menghadapi tugas-tugas yang kita anggap sebagai intimidasi yang sebenarnya masih dalam konsep wajar, ya kembali ke topik inti sebenarnya kunci utama dalam kesuksesan adalah tekun,
ketika kita memiliki ke-5 faktor utama, kita belum tentu dapat mencapai klimaks pola fikir yang sebenarnya mampu menunjang kemampuan diri kita , dengan ketekunan kita mampu
walaupun dengan ruang lingkup yang dibatasi.
Ada saatnya dimana kita harus mampu membatasi ruang lingkup kita yang kia perani sebagai mahasiswa , kita harus mampu menjembatani aktifitas kita sebagai pelajar dengan kelas label
Tinggi, sebenarnya dalam konsep belajar untuk ukuran UNIVERSITAS kita dituntun sebagai mahasiswa yang aktif walaupun dalam ruang lingkup sub-maupun didalam system proses belajar
UNIVERSITAS itu sendiri dalam konsep saya sendiri hanya sub-pokok tentang ilmu pengetahuan “sains” yang kita pilih , dewasanya kita harus lebih aktif dalam mengupdate ilmu pengetahuan
Yang kita pilih sebagai aplikasi hidup dengan tujuan (Lapangan Pekerjaan) dan yang harus kita garis bawahi disini adalah dimana kita sebagai pelajar berlabel tinggi harus mampu mencari
ruang efisiensi untuk mendalami makna sains itu sendiri.
Aktif dalam organisasi salah satunya, bukan organisasi yang berkiblat pada system social walaupun juga dalam batas kemampuan kita sebenarnya ilmu social dalam berinteraksi itu juga
penting sebagai pengembangan diri (BUILD CHARACTER), tapi kita juga bias mengambil alternatif untuk mengambil organisasi yang sejalur dengan jurusan, dari setiap yang fakultas yang
kita ambil masing-masing, misalkan kita ikut dalam organisasi BEM kampus yang juga hirearkinya masi sejalan ideologinya dengan kemampuan kita sbagai mahasiswa dengan Fakultas
tertentu .
dan banyak alternative lainnya yang mampu memupuk kemampuan intelegensi kita dalam bidang yang kita geluti , kursus(workshop),magang,referensi buku-buku pedoman
kemampuan bekerjasama dan interaksi juga dibutuhkan , manusia adalah mahluk social oleh karena itu untuk pengembangan kemampuan diri khususnya mahasiswa pengetahuan dalam
berinteraksi demikian juga pentingnya, karena adakalanya insane-insan muda ber IQ “intelegent quality” tidak mampu menyeimbangkan dengan kemampuan emosional quality nya
ada beberapa faktor dalam pencapaian belajar sebagai mahasiwa dalam ruang lingkup UNIVERSITAS yang seharusnya kita miliki walaupun bukan dalam konteks wajib
1.FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT BELAJAR
-Intelegent “bahasa serapan asing yang artinya kecerdasan”
-Rasa ingin tahu “setiap orang memiliki rasa ingin tahu yang berbeda ,ada kalanya rasa itu lah yang secara tidak kita sadari membangkitkan pengetahuan intelegence kita
-naluri bersaing ”adakalanya naluri bersaing yang positif dapat membantu kita untuk pencapaian yang lebih dalam tujuan apapun , kita khususkan pada “manajemen diri sendiri”
-sarana-prasarana “kebutuhan dalam menunjang aktivitas elajar kadang membantu hingga 30 persen faktanya mulai dari buku,uang,dll”
-lingkungan “tempat kita bersosialisasi merupakan satu hal yang paling vital untuk mempengaruhi miant dan tujuan awal kita”
-tekun “dasar utama mengasah kemampuan intelegent”
Tidak ada komentar:
Posting Komentar